Home » » Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP

Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP

Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP - Alasan Casey Stoner Pensiun Juara MotoGP Casey Stoner mengatakan, Kamis, 17 Mei 2012, bakal pensiun akhir 2012. Alasannya, Stoner sudah tidak menikmati lagi tampil MotoGP.

“Setelah dipikir masak-masak, berbicara dengan keluarga saya dan istri saya, ini akhirnya saya putuskan setelah dua tahun,” ujar Stoner dalam konferensi pers di Le Mans.

Pembalap 26 tahun asal Australia ini menjuarai MotoGP bersama Ducati pada 2007 dan dengan Honda pada 2011. Stoner saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan terpaut satu poin dari pembalap Spanyol Jorge Lorenzo menjelang Grand Prix Prancis akhir pekan ini.

“Saya akan mengakhiri karier saya akhir musim ini di MotoGP dan melanjutkan hal-hal lain dalam kehidupan saya,” kata Stoner.

Menurut Stoner, selama bertahun-tahun ia sangat mencintai MotoGP. Bahkan, Stoner dan keluarganya banyak berkorban demi olahraga yang dia geluti. Namun, pembalap asal Australia ini merasa MotoGP telah banyak berubah sehingga ia sudah tidak menikmati lagi.

“Saya sudah tidak bersemangat lagi untuk itu. Jadi kini sudah waktunya saya pensiun,” kata Stoner.

Stoner berlaga di MotoGP sejak 2006 dengan meraih posisi start terdepan pada penampilannya yang kedua di Qatar. Setahun kemudian, Stoner memenangi balapan pertamanya di MotoGP di Qatar sebelum menjuarai MotoGP musim itu.


Stoner sempat menjadi runner-up pada 2008 namun setahun kemudian absen di beberapa balapan akibat penyakit misterius. Dewi Fortuna kembali menaunginya ketika Stoner pindah ke Honda pada 2011. Stoner 12 kali meraih posisi start terdepan dan menyabet gelar juara MotoGP kedua.

“Ada banyak hal yang membuat saya kecewa dan banyak hal yang saya cintai dari olahraga…. Namun sayangnya keseimbangannya sudah beralih ke arah yang salah,” kata Stoner. “Sebenarnya saya bisa mengatakan bakal bertahan satu tahun lagi. Tetapi itu rasanya tidak akan berhenti. Jadi kami memutuskan untuk mengakhirinya sekarang.”


Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP
Anda sedang membaca artikel tentang Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP yang ditulis oleh TIA NANDA dan anda bisa menemukan artikel Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP ini dengan url http://tiyosi.blogspot.com/2012/05/alasan-casey-stoner-pensiun-dari-motogp.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Alasan Casey Stoner Pensiun Dari MotoGP sebagai sumbernya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TIYOSI BLOG

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : DDB | ZB | Tia Nanda
Copyright © 2011. Berita dan Informasi Terbaru - All Rights Reserved
Template Modify by Rosianto
Proudly powered by Blogger