Home » , » Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain

Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain

Untuk meratakan volume koleksi mp3 anda dapat memakai software gratis Mp3Gain yang dapat menyamakan dan menormalkan kualitas mp3 yang berbeda-beda. Mp3Gain ini cukup bagus dalam menangani ratusan bahkan ribuan koleksi mp3 karena dapat menormalkan volume sekaligus.
Berikut ini cara meratakan suara mp3 dengan Mp3Gain:
  1. Download Mp3Gain lalu instal di komputer.
  2. Jalankan program Mp3Gain dan Desktop atau dari menu Start -> All Programs -> Mp3Gain -> Mp3Gain.
  3. Setelah jendela program terbuka, klik tombol “Add Folder” yang berada diatas, lalu pilih folder yang berisi file mp3.
    Choose mp3 folder
  4. Atur target normal volume. Untuk default atau standard volume adalah 89 db, Namun jika anda menginginkan suara mp3 yang lebih tinggi silahkan tambahkan target volume paling tinggi 105,9 db. Hal ini dilakukan misalnya jika menginginkan suara mp3 lebih nyaring untuk perangkat mobile seperti ponsel dan mp3 player lainnya.
    mp3 volume
  5. Untuk menganalisa volume klik tombol “Track Analysis“, lihat volume asli dan volume track gain yang akan ditambahkan.
    mp3 gain
  6. Kemudian klik tombol “Track Gain” untuk menyamakan volume mp3. tunggu sampai selesai. Sekarang putar musiknya dan bandingkan suara yang keluar setelah di “Gain”.
Untuk mempercepat sebenarnya bisa saja langsung ke tombol “Track Gain” , namun prosesnya nanti tetap sama. Silahkan dicoba.
Anda sedang membaca artikel tentang Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain yang ditulis oleh TIA NANDA dan anda bisa menemukan artikel Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain ini dengan url http://tiyosi.blogspot.com/2011/12/menyamakan-suara-mp3-dengan-mp3gain.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menyamakan Suara Mp3 Dengan Mp3Gain sebagai sumbernya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TIYOSI BLOG

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : DDB | ZB | Tia Nanda
Copyright © 2011. Berita dan Informasi Terbaru - All Rights Reserved
Template Modify by Rosianto
Proudly powered by Blogger